5 Daftar Mobil SUV Mewah Harga Murah Terbaik
Terbit : August 29, 2022 | Kat : Automotive | 4

5 Daftar Mobil SUV Mewah Harga Murah Terbaik

Otonesia – Tren SUV yang terus meningkat mendorong semakin banyak penjualan kendaraan gagah ini. Memiliki mobil SUV mewah juga menjadi dambaan banyak orang. Tampilannya yang khas di jalan mencuri perhatian. Tidak terbatas pada merek Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz.

Merek Jepang diantaranya Toyota dan Mazda juga memiliki lini produk SUV mewah kamulan. Tapi apakah ada SUV mewah yang terjangkau? Berikut ini 5 daftar mobil SUV mewah harga murah terbaik.

  1. Mobil BMW X3

BMW X3 2022

Merek Jerman mewah dan terjangkaunya adalah BMW X3. Terlihat cukup gagah dengan dimensinya yang ringkas. Ada dua jenis mesin di pasaran diesel dan bensin. Kamu yang menginginkan mobil irit bahan bakar mesin diesel adalah pilihan yang tepat.

Harga BMW X3 xDrive20D 2015 rakitan lokal berkisar Rp 500 jutaan. Versi bensin dengan kode xDrive20i lebih mahal sekitar Rp 600 juta untuk tahun produksi 2016. Keunggulan BMW X3 adalah kekayaan fiturnya. Fitur keselamatan seperti mode traksi, ABS, auto-dimming spion tengah, cruise control dan konektivitas Bluetooth ke head unit.

  1. Mobil VW Tiguan

VW TIGUAN 2022

Pilihan lain untuk SUV mewah yang terjangkau adalah VW Tiguan. Ini rakitan dari pabrikan Jerman dengan penampilan sederhana rasa kualitas. Untuk budget kamu yang kurang dari Rp 200 juta bisa memilih generasi pertama Rp 180 juta.

Apabila ingin usia yang lebih muda kamu bisa pilih generasi kedua yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019. Banderolnya masih tinggi Rp 500 juta dan memiliki perbedaan besar dari generasi pertama.

Baik generasi 1 dan 2 memiliki dimensi yang kompak hingga tampak besar di generasi terbaru. Dimensi VW Tiguan awal adalah 4.407 x 1.794 x 1.635 mm (lebar x tinggi x tinggi). Sedangkan pada generasi kedua sedikit lebih besar dengan dimensi 4.486 x 1.839 x 1.632 mm.

Kedua generasi VW Tiguan Indonesia dibekali mesin 1.400 cc dan performanya tidak terlalu jauh. VW Tiguan memiliki tenaga 150 hp dan torsi 240 Nm. Generasi paling baru menyemburkan tenaga maksimal sebesar 152 hp dengan torsi puncak 250 Nm.

  1. Mobil Toyota Corolla Cross Hybrid

Jika mobil SUV di atas masih terlalu mahal kamu juga bisa memilih Toyota Corolla Cross Hybrid. Tahun produksi masih cukup muda (2020) dan harga bekas hanya 400 juta rupiah.

Dimensi bodi cukup kompak dan kap mesin yang memanjang. Ini membuat Toyota Corolla Cross Hybrid tampil menawan. Merek Toyota memiliki jaringan luas bengkel bersertifikat yang memberi kamu rasa aman.

Untuk bagian interior hingga desain dan material dashboard sampai jok memberikan kesan mewah. Fungsionalita sudah tidak perlu dipertanyakan dan keamanan serta kenyamanan sangat lengkap untuk kelas SUV.

Soal performa headline untuk mobil Corolla Cross Hybrid cukup ekonomi. Mesin 1.800 cc dengan teknologi VVT-i menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 140 Nm. Ini juga dibekali motor listrik dengan tenaga 72 PS dan torsi 158 Nm, mampu mencapai 22 km/liter untuk perjalanan luar kota.

  1. Mobil Mercedes-Benz GLC

Mercedes-Benz GLC

Untuk pecinta Mercedes-Benz kini hadir SUV mewah dengan harga terjangkau adalah GLC. Hal yang menyenangkan dari Mercedes-Benz GLC 250 4MATIC adalah memiliki harga 600 jutaan. Ada pun opsi yang lebih muda tahun2018 GLC 200 CKD atau GLC 200 AMG dengan harga 800 juta.

Dari model tersebut memang tampak serupa pada bagian muka grill. Ukuran juga ringkas yang membuat Mercedes-Benz menawarkan kenyamanan lebih. Suspensi empuk dan siap dibawa ke daerah terpencil untuk berlibur. Kabin sangat tenang dengan kebisingan luar yang minimal.

Untuk segi performa Mercedes-Benz GLC 250 4MATIC dibekali mesin 2.000 cc dengan output tenaga maksimal 211 PS dan torsi maksimal 350 Nm. Dengan memiliki mesin yang sama Mercedes-Benz GLC 200 CKD namun punya output yang lebih rendah yaitu 184 PS dan torsi 300 Nm.

  1. Mobil Mazda CX-5

Mazda CX-5

Terakhir SUV mewah dari pabrikan Jepang ada mobil Mazda CX-5. Sebenarnya ini mirip dengan SUV Mazda CX-5 yang mana juga dibanderol sekitar Rp 400 jutaan dengan tahun produksi 2018-2019. Namun untuk kamu yang memilih tahun lebih mudah harus merogoh kocek lebih dalam dan ini bisa mencapai Rp 500 juta.

Desain yang menjadi ciri produk global Mazda adalah KODO. Ini tak lekang oleh waktu dan sekaligus tampil mewah dari masa ke masanya. Bahkan kamu bisa melihat dari waktu yang lama dengan tingkat kenyamanan luar biasa. Kabin juga memberikan kesan mewah hingga memiliki desain dan material dashboard sampai jok yang menawan.

Mesin Skyactiv-G 2.500cc juga siap memberikan kinerja yang sangat baik untuk di kendarai. Tenaga maksimal mencapai 190 hp dan torsi puncak mencapai 251 Nm. Tenaga ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis Skyactiv Drive 6-percepatan. ( Mobil SUV Mewah Harga Murah / OTONESIA)

Related Post
Deretan Mobil 100 Jutaan Terbaik Di Indonesia
Terbit : 17 September 2022

Deretan Mobil 100 Jutaan Terbaik Di Indonesia

OTONESIA – Memiliki dana pas-pasan bukan berarti kamu tidak bisa tampil gaya dengan mobil tepat. Perkembangan industri otomotif yang semakin maju dan canggih. Itu berhasil dorong mobil bekas capai kisaran...
Daftar Mobil SUV Anti Banjir Pilihan Terbaik
Terbit : 14 September 2022

Daftar Mobil SUV Anti Banjir Pilihan Terbaik

OTONESIA – Mobil SUV Anti Banjir – Dengan tren SUV yang terus meningkat pamor kendaraan jenis ini semakin dikenal konsumen. Keuntungan memiliki SUV adalah ground clearance tinggi. Ini jelas akan...
Mobil Konvensional Pengen Diubah jadi Mobil Listrik, Ini Syaratnya
Terbit : 13 September 2022

Mobil Konvensional Pengen Diubah jadi Mobil Listrik, Ini Syaratnya

OTONESIA – Konversi mobil internal combustion engine (ICE) atau kendaraan bermotor dengan bahan bakar minyak ( mobil Konvensional ) kini sudah memiliki payung hukum. Dengan adanya aturan ini, mobil konvensional...
4 Komentar

5 Mobil Keluarga yang Cocok Untuk Liburan, Wednesday, 31 Aug 2022

[…] Apalagi kamu benar-benar sedang bimbang dengan sebuah pertimbangan untuk menentukan pilihan mobil keluarga. Menemukan sebuah informasi yang bermanfaat tentu menjadi kabar bagus. Inilah informasi yang bisa […]

Reply

Daftar Mobil SUV Anti Banjir Pilihan Terbaik - OTONESIA, Wednesday, 14 Sep 2022

[…] genangan air yang tinggi jelas tidak sulit bagi Mitsubishi Pajero Sport. Ground clearance Mitsubishi Sport yang tinggi didukung oleh velg berukuran 18 inci di hampir semua […]

Reply

Daftar Mobil Hatchback Pilihan Terbaik 2022 - OTONESIA, Saturday, 17 Sep 2022

[…] Eksterior dan interior memiliki sedikit lekukan tajam dengan kesan mewah. Bahan dasbor yang empuk terdapat pada VW Polo. Semua kursi termasuk tiga kursi belakang dilengkapi dengan sandaran kepala untuk memastikan kenyamanan mobil Eropa. […]

Reply

Daftar Mobil 200 Jutaan Paling Laris Di Indonesia - OTONESIA, Saturday, 17 Sep 2022

[…] kendaraan MPV lain yang selalu menjadi mobil pilihan masyarakat Indonesia adalah Toyota Avanza Veloz tahun pembuatan 2019. Ini merupakan pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan keluarga masa kini. […]

Reply