Daftar Mobil Hatchback Pilihan Terbaik 2022
Terbit : September 11, 2022 | Kat : Automotive | 0

Daftar Mobil Hatchback Pilihan Terbaik 2022

OTONESIA – Dibandingkan dengan MPV dan SUV pasar hatchback tidak begitu besar. Akan tetapi desain sporty muda dari mobil seperti ini tetap mempertahankan karisma jalanannya. Selama ini kebanyakan orang hanya mengenal Honda Jazz dan Toyota Yaris sebagai hatchback terlaris di pasaran. Saat Anda menginginkan tampilan hatchback yang berbeda ada tiga pilihan hatchback terbaik 2022.

Kamu yang sedang bingung memilih mobil jenis hatchback. Rekomendasi yang kami berikan kali ini bisa membawa kamu menemukan yang terbaik. Dengan ini kamu bisa merasakan banyak kenyamanan dalam berkendara.

  1. Mobil VW Polo

otonesia vw polo

Banyak orang mengira mobil hatchback merek Jerman dengan harga pasaran hanya Rp 190 juta untuk tahun produksi 2017-2018. Mobil VW Polo adalah hatchback dengan desain dan performa yang jauh lebih baik dibandingkan kompetitor. Meskipun CBU India yang didistribusikan di pasar Indonesia.

VW Polo memiliki tampilan minimalis khas mobil Eropa. Akan tetapi kamu jangan berharap seperti Honda Jazz atau Toyota Yaris. Lampu halogen menggunakan warna kekuningan dibandingkan dengan LED putih yang menguntungkan saat hujan deras. Ciri khas desain eksterior VW Polo adalah bagian belakang dimana handle berada pada logo VW saat pintu bagasi dibuka.

Eksterior dan interior memiliki sedikit lekukan tajam dengan kesan mewah. Bahan dasbor yang empuk terdapat pada VW Polo. Semua kursi termasuk tiga kursi belakang dilengkapi dengan sandaran kepala untuk memastikan kenyamanan mobil Eropa.

Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin bensin 4 silinder 1.400cc dengan output maksimum 86PS/6.000rpm dan torsi maksimum 132Nm/3.000rpm. Saluran ke roda depan dipadukan dengan transmisi 7-speed DSG (Direct Shift Gearbox) dengan perpindahan gigi yang lincah. Dengan kata lain DSG adalah transmisi manual tetapi otomatis dengan bantuan komputer.

Ada begitu banyak fitur yang disematkan pada VW Polo. Contoh memasang AC mobil dengan AC otomatis meski satu zona. Fitur keselamatan seperti ABS (Antilock Braking System) dan EBS (Electronic Brake Distribution) tersedia untuk pengereman yang lebih baik.

  1. Mobil Mazda 2

otonesia mazda 2

Saat kamu menyukai kendaran Jepang Mazda 2 bisa menjadi pilihan kedua untuk jenis hatchback. Untuk produksi 2018-2019 pasaran mobil ini berkisar Rp230-280 juta tergantung varian. Desain iconik KODO dengan Mazda diletakkan di bagian depan dan gril besar menciptakan kesan mewah. Cahaya tipis terlihat seperti mata yang menatap. Roda 16 inci yang dipasang memiliki desain sporty.

Saat masuk ke dalam ruangan kesan sporty tetap ada serba hitam dan memberikan kesan elegan. Aksen silver dan merah diaplikasikan untuk kesan sporty. Selain itu bahan jok varian GT sudah berbahan kulit sedangkan varian R berbahan fabric.

Mesin SkyActiv 1.500 cc 4 silinder yang digunakan Mazda 2 hatchback mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 110 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga yang cukup besar ini dipadukan dengan transmisi otomatis SkyActiv-Drive 6-percepatan dengan mode Sport dengan paddle shift.

Ada fungsi i-Stop yang mematikan mesin untuk sementara waktu saat posisi idle membuatnya lebih hemat bahan bakar. Fitur Mazda 2 saat ini termasuk hatchback alternatif yang kaya fitur. Lampu depan LED meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari.

Karena tanpa kunci kamu bisa masuk kedalam mobil dengan mudah. Di dalam mobil tersedia pusat hiburan dengan MZD Connect layar sentuh 7 inci. Berbagai koneksi juga tersedia termasuk Bluetooth port AUX dan koneksi USB ke MicroSD.

  1. Mobil Suzuki Swift

otonesia suzuki swift

Hatchback terkahir yang menentang arus utama adalah Suzuki Swift. Populasinya memang tidak sebesar rival Jepangnya dan harganya lebih terjangkau. Harga di pasaran mulai dari Rp 150 juta. Eksteriornya memiliki desain yang membulat.

Itu juga terlihat dari bentuk tanjakan yang masih besar tidak seperti kompetitornya yang sudah datar. Bumper depan lebar tapi grilnya tidak terlalu besar. Lampu belakangnya juga masih besar dan pintu bagasinya menonjol keluar.

Interior Suzuki Swift secara umum menyerupai Suzuki Ertiga 2016. Akan tetapi hatchback ini menggunakan AC digital dengan pengatur suhu. Keamanan sempurna dengan sabuk pengaman 3 titik di semua 5 tempat duduk.

Dari segi performa Suzuki Swift 2016 menggunakan mesin K14B. Dengan perpindahan 1.372 ccm mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 96 HP dan torsi maksimum 130 Nm. Ada dua pilihan transmisi yang dijual Suzuki dalam peluncuran terakhir yaknimanual 5-percepatan dan otomatis tradisional.

Fungsionalitas yang dihadirkan juga sangat lengkap. Dual SRS airbag rem cakram depan dan belakang fungsi rem ABS / EBD / BA. Salah satu keunggulan Suzuki Swift adalah rangka bodi baja ultra-kuat dengan teknologi TECT (Total Effective Control Technology). Bahkan konstruksinya yang kokoh rangka bodi ringan untuk efisiensi bahan bakar yang optimal. Tidak salah jika kamu memiliki kendaran seperti ini untuk berpergian. ( Mobil Hatchback Pilihan Terbaik / OTONESIA )

Related Post
Terbit : 17 September 2022

Deretan Mobil 100 Jutaan Terbaik Di Indonesia

OTONESIA – Memiliki dana pas-pasan bukan berarti kamu tidak bisa tampil gaya dengan mobil tepat. Perkembangan industri otomotif yang semakin maju dan canggih. Itu berhasil dorong mobil bekas capai kisaran...
Daftar Mobil SUV Anti Banjir Pilihan Terbaik
Terbit : 14 September 2022

Daftar Mobil SUV Anti Banjir Pilihan Terbaik

OTONESIA – Mobil SUV Anti Banjir – Dengan tren SUV yang terus meningkat pamor kendaraan jenis ini semakin dikenal konsumen. Keuntungan memiliki SUV adalah ground clearance tinggi. Ini jelas akan...
Mobil Konvensional Pengen Diubah jadi Mobil Listrik, Ini Syaratnya
Terbit : 13 September 2022

Mobil Konvensional Pengen Diubah jadi Mobil Listrik, Ini Syaratnya

OTONESIA – Konversi mobil internal combustion engine (ICE) atau kendaraan bermotor dengan bahan bakar minyak ( mobil Konvensional ) kini sudah memiliki payung hukum. Dengan adanya aturan ini, mobil konvensional...
0 Komentar